Rabu, 11 Maret 2015

cara melatih kucing

Kontes Ketangkasan Kucing di Dunia .

Selama ini yang banyak di ketahui oleh masyarakat umum mungkin hanya Kontes ketangkasan Anjing di Indonesia. Sebenarnya di Amerika kontes ketangkasan Kucing sudah di populerkan sejak tahun 2004, bahkan kontes ini sudah ada di organisasi Kucing dunia seperti Cat Fancier Association (CFA) dan TICA.


Kontes ketangkasan kucing merupakan acara yang menyenangkan, biasanya diadakan sebagai selingan acara kontes kucing resmi. Setiap acara ketangkasan Kucing di adakan selalu di penuhi oleh penonton dan menjadi acara menarik terutama bagi anak-anak. 

Apakah syarat mengikuti Kontes Ini ?

Semua jenis kucing baik pedigree maupun non pedigree atau Domestik dapat mengikuti lomba ini, umur kucing di atas 4 Bulan dan dalam keadaan sehat.

Apa yang di nilai ?

Kecepatan kucing dalam melewati semua rintangan yang ada. yang tercepat dapat melewati semua rintangan dia lah pemenangnya. dan kucing di berikan waktu paling lama 4,5 menit berada dalam arena.bila dalam waktu tersebut tidak dapat melewati semua rintangan di anggap gugur.


Apa saja rintangan yang ada dalam Lomba ini ?
umumnya dalam setiap lomba di adakan 5 Rintangan.

1. Slalom
Untuk kucing berlari ke kiri dan kekanan


  

2. Melewati Lorong /Tunnel
Berlari melewati Lorong.





3. Melompati rintangan Bar. (Bar jump)




4.  Melewati jembatan /Ramp




5. Melompati lingkaran (rintangan terakhir)





Bagaimana Melatih Kucing kita agar mau mengikuti perintah kita ?

Kunci utama adalah mengerti sifat Kucing, seperti yang kita ketahui kucing mempunyai karakter yang tidak mau di perintah, karena itu agar kucing mau menuruti kehendak kita, kita harus mencari benda atau cara agar dia tertarik untuk mengikuti petunjuk kita.

 Carilah mainan kucing yang menjadi favorit kucing anda misalnya  cat toys seperti kerincingan , bulu , boneka tikus dll atau lampu laser. semua boleh di pakai untuk lomba ini kecuali makanan. 

Berikan gagang kayu tang agak panjang agar memudahkan anda dalam mengarahkan kucing anda. berlatihlah dengan benda yang menjadi favorit kucing anda. 
Setelah berlatih simpanlah , gunakan mainan tersebut hanya untuk latihan dan pertandingan saja, bila anda berikan mainan tersebut untuk mainan kucing sehari -hari ada kemungkinan kucing menjadi bosan dan sudah tidak tertarik lagi dengan mainan tersebut, sehingga anda terpaksa mencari mainan baru lagi.
Ajaklah berlatih di tempat yang ada banyak orang untuk melatih mental kucing anda.
Berikan penghargaan berupa makanan yang lezat atau di sukai kucing anda setiap habis berlatih.
dan itulah sedikit info tentang cara melatih kucing.


0 komentar:

Posting Komentar